Skip to main content

Profile Perusahaan BHINNEKA.COM

Tugas Softskill 1

PT Bhinneka Mentari Dimensi (Bhinneka.com)


Bhinneka.com lahir dari situasi genting di saat krisis ekonomi yang melanda Indonesia tahun 1997-1998 yang kemudian berkembang menjadi krisis sosial politik. 
PT Bhinneka Mentari Dimensi lahir tahun 1993 dan memilih bidang teknologi informasi sebagai inti bisnisnya. Fokus pertama dimulai dari distribusi produk IT seperti PC Build Up dan PC Compatible, Peripherals, rancang bangun perangkat lunak jasa jaringan (Lan/Wan), solusi video editing hingga pusat servis.
Saat krisis, nyaris lumpuh juga bisnis PT Bhinneka Mentari Dimensi, berbagai ektensifikasi bisnis yang dipikir mampu mendongkrak bisnis dilakukan untuk survive, di saat itulah Nicholas Tio & Hendrik Tio melihat peluang yang barangkali dapat dilakukan, yaitu perkembangan internet yang luar biasa di USA. Maka situs Bhinneka.com yang masih berupa profil perusahaan, disetujui untuk dijadikan model online store.
Maka pada 1 Juni 1999, dengan 24 personel sisa karyawan yang tinggal dari 129 staf, dikumpulkan untuk menggalang semangat dan kesatuan untuk bangkit, dengan model bisnis dari agensi distribusi menjadi ritel produk komputer dan berjualan melalui internet. Maka itulah saat pertama Bhinneka.com diluncurkan dengan program yang masih sangat sederhana, yaitu HTML. Dan para karyawan yang sama sekali masih buta apa itu internet.
Survival menjadi frasa spiritual yang menghidupi nadi Bhinneka.com pada masa bertahun-tahun dalam upaya mengembangkan usaha. Berbagai keraguan terhadap masa depan terus menggayut, bagaimana tidak. Infrastruktur internet yang mengunakan dial up, selain lambat juga masih merupakan sebuah kemewahan. Tapi karena sudah telanjur, maka tidak ada pilihan selain mencari berbagai cara untuk hidup, demikian kisah Hendrik Tio dalam berbagai kesempatan.
Setelah berulang tahun pertama, bermunculan situs dengan investasi besar baik dari pemain bisnis lokal yang sudah besar maupun dana investasi dari luar negeri, sebut saja lipposhop.com, astaga.com, kopitime.com. Namun belum seumur jagung euphoria shopping online melanda Indonesia, masa gelembung (Bubble Economic of eCommerce) menghadang, berjatuhan para raksasa bisnis. Melihat situasi ini, maka tampak purely online belum mampu hidup. Maka Bhinneka.com memutuskan untuk membangun brick & mortar, dibukalah toko berkonsep agar citra merek terjaga.
Pasar yang belum percaya pada belanja online ini juga belum di dukung dengan online payment system dari banking, ada yang menawarkan dengan kartu kredit namun dengan biaya yang mahal sekitar 9% (tidak memungkinkan untuk ritel komputer & elektronik), situasi ketidak-percayaan ini diperparah dengan tingginya tingkat fraud yang dilakukan dari Indonesia, di mana sempat diblok kartu kredit dari Indonesia.
Pasar yang masih kecil, ketidakpercayaan masyarakat pada model bisnis internet, banking yang belum siap, infrastruktur pendukung bisnis online shopping seperti jasa pengiriman, jaringan internet dan unit komputer yang masih mahal. Itulah sederet tantangan yang perlu dihadapi.
Pemilihan nama Bhinneka, selain memang nama pertama dari nama perusahaan, dirasakan perlu adanya sebuah nama yang sangat Indonesia. Apalagi kata Bhinneka mengandung filosofi yang pas, yaitu keanekaragaman. Sebab positioning yang ingin dibangun adalah: apapun kebutuhan produk IT Anda, klik saja Bhinneka.com, yang menyediakan produk IT yang lengkap, up to date dan kompetitif. Maka slogan yang menempel adalah Indonesia #1 Computer Webstore.
Setelah kurang lebih 9 tahun, Bhinneka.com diam-diam mempersiapkan diri untuk melebarkan sayap di luar lini produk selain produk IT & Elektronik. Maka pada tahun 2008, tagline Indonesia #1 Computer Webstore diubah menjadi Indonesia #1 Online Store.

VISI DAN MISI
Visi
"Menjadi sebuah perusahaan kelas dunia dengan semangat pemanfaatan informasi teknologi, dan menjadi kebanggaan bangsa."
Misi
"Menjadi webstore nomor satu di Indonesia yang menyediakan kelengkapan dan kemudahan belanja, serta memperhatikan dan memberikan pengalaman belanja yang berkesan kepada pelanggan, melalui nilai-nilai delapan dimensi pengalaman."

KOMPETENSI BISNIS

Apple Authorised Reseller
Bose Exclusive Online Reseller
Microsoft Certified Partner
Microsoft Cloud Accelerate
Microsoft Small Business Specialist
Adobe Silver Partner
Kaspersky Gold Partner
IBM Business Partner
HP Premier Business Partner
Intel Premier Partner and System Builder
APC Preferred Online Partner
Symantec Software Partner
Roland DG - Exclusive Distributor for Indonesia
TP-LINK Authorized Reseller 2013
2Wire ADSL Modem Exclusive for Indonesia
IPG Fundamental and Office Printing ASP
HP Best Growth Consumer Partner
HP Enterprise Storage System - ASC - Storage
HP Blade University Graduate - ASP - Server
HP Supplies - Gold Managed Partner
HP Premium Elite Business Partner
Lenovo Business partner
Authorized Fujitsu Business Partner
Intel Premiere Provider
Kaspersky Best Gold Partner 2009
Symantec SMB Specialization
Certified WinRAR Reseller
Fujitsu SELECT Partner 2013

Alamat :
Kantor Pusat
Jl. Gunung Sahari Raya 73C No. 5-6
Jakarta 10610, Indonesia
Telp: (021) 2929-2828
Fax: (021) 4257787

Our Stores
Mangga Dua Mall Lt. 3 No. 48-49
Phone: (021) 62301383 / 62202226 Fax: (021) 62301381
Open: Mon-Sat (10.00-18.45 WIB), Sun (10.00-16.00 WIB)

Jl. Gunung Sahari Raya 73C No. 5-6
Phone: (021) 4229-555 ext. 1013, 1014 Fax: (021) 4257787
Open: Mon-Sat (10.00-19.00 WIB)

Sumber :


Comments

  1. Kepada Yth Bapak / Ibu Pimpinan Perusahaan

    Up : Import Dept - Purchasing

    Kami dari PT.BERUANG LOGISTICS memperkenalkan diri sebagai Perusahaan Swasta Mandiri yang bergerak dibidang Jasa Pelayanan Terpadu Forwarders Services yang meliputi Export – Import baik melalui Udara maupun Laut, dari semua Negara asal sampai keseluruh penjuru Indonesia.

    Adapun Services yang kami tawarkan sebagai berikut
    • Customs Clearance Import
    • Door To Door Sevices
    • Under-name Export-Import
    • Mining & Drilling Tools
    • Dangerous Goods
    • Project Goods Delivery
    • Cosmetic & Chemicals Product
    • Textile Product
    • All-in Import (borongan)
    • Semua jenis Barang yang termasuk dalam kategori LARTAS (Larangan terbatas)
    • Agent kami meliputi Asia, Eropa,Amerika dan Australia

    Demikian kami sampaikan, besar harapan kami semoga dapat menjadi mitra kerja baru di Perusahaan yang Bapak-Ibu pimpin, atas waktu dan kesempatan serta kepercayaan dan kerjasamanya kami haturkan banyak terima kasih.


    Best regards,

    ZULFIKAR PERWIRA
    Import Executive

    PT.BERUANG SEMESTA RAYA
    Telp : +62 21 - 829 1651 / 2283 4393
    Fax : +62 21 - 2283 5968
    Email : zulfikar@beruang.co.id / perwira.bsr@gmail.com
    Hp/wa : 0812 9523 7495 – 0857 1511 2119



    Email : cs@beruang.co.id - Website : www.beruang.co.id

    ReplyDelete
  2. Kepada Yth,
    PT. PERUSAHAAN DI TEMPAT
    Up :Pimpinan/Bag, Keuangan
    Hp : 0821-2446-6737
    Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi,
    (Tanpa Agunan,Non Collateral)
    Bersama ini Kami ingin memperkenalkan diri, bahwa
    PT.MITRA KAUR PERMAI ,
    adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Jasa-
    Penerbitan Jaminan Bank Garansi & Surety Bond Tanpa Agunan atau Non Collateral,
    Proses Cepat,Bisa dicek Keabsahanya dan Polis Di Jamin kami antar.


    Jenis jaminan yang kami terbitkan yaitu sbb:
    1.Jaminan Penawaran ( Bid Bond )
    2.Jaminan Pelaksanaan ( Peformance Bond )
    3.Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond )
    4.Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond )
    5.Jaminan pembayaran
    6.Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D)
    7.Jaminan Dll,

    Jenis jaminan Asuransi kami terbitkan antaranya Sbb:
    • PT. Asuransi ASKRINDO
    • PT.Asuransi JASINDO
    • PT.Asuransi ASEI
    • PT.Asuransi SINARMAS
    • PT.Asuransi JAMKRINDO
    • PT.Asuransi ASKRIDA
    • PT.Asuransi BUMIDA
    • PT.Asuransi ACA
    • PT.Asuransi MEGA PRATAMA
    • PT.Asuransi BOSOWA ASURANSI
    • PT.Asuransi BERDIKARI
    • PT.Asuransi RAMAYANA
    * PT.Asuransi REKAPITAL
    * PT.Asuransi ASPAN
    * PT.Asuransi RAMA SATRIA WIBAWA
    * Asuransi DLL

    Jenis Bank Garansi Kami terbitkan Diantaranya sbb:
    * Bank MANDIRI
    * Bank BRI
    * Bank BNI
    * Bank BTN
    * Bank BCA
    * Bank MAYBANK/ BII
    * Bank BUKOPIN
    * Bank EXIM
    * Bank BPD DKI
    * Bank BPD JATIM
    * Bank BPD SUMSEL
    * Bank BPD JABAR
    * Bank J-TRUST
    * Bank SEMINAR

    Jasa Asuransi Yang Kami Tawarkan Diantaranya
    * Contracto's All Risk (CAR)
    * Conprenshive General Liability (CGL)
    * Workman Compesation Liability (WCL)
    * Property All Risk (PAR)
    * Automobile Liability (AL)
    * Marine Hull (MH)
    * Erection All Risk (EAR)

    Demikianlah penawaran ini kami sampaikan, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan-
    berkesinambungan dimasa yang akan saya ucapkan terimakasih...



    From :
    From : MELYAN.S
    Contac : 082124466737
    E-Mail : pt.mjs99@gmail.com

    PT.MITRA KAUR PERMAI
    0ffice:Pulo Asem Timur IV No.31 Pulogadung - Jaktim
    Tlp: 021-4754596,( Hunting ) Fax : 021-4754327

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PERBEDAAN ANTARA ILMU SOSIAL DASAR DAN ILMU BUDAYA DASAR

Ilmu Sosial Dasar adalah ilmu yang mengkaji mengenai masalah-masalah sosial yang terjadi didalam masyarakat. Ilmu sosial dasar ini sangat penting untuk diterapkan didalam masyarakat karena dengan mempelajari ilmu sosial dasar ini masyarakat dapat mengatasi masalah sosial yang sering terjadi sehingga tidak menimbulkan perpecahan antar masyarakat. Ilmu sosial dasar ini saat ini sudah masuk ke dalam kurikulum pembelajaran di perguruan tinggi dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai sosial sehingga para mahasiswa dapat memahami bahwa adanya kenyataan-kenyataan sosial dan masalah-masalah yang selalu ada didalam masyarakat, menyadari bahwa setiap masalah sosial bahwa setiap masalah sosial yang timbul dalam masyarakat itu bersifat kompleks dan cara penyelesaiannya hanya dengan mempelajarinya, peka dan tanggap/cekatan terhadap masalah-masalah sosial yang ada didalam masyarakat untuk ikut serta dalam upaya menanggulangi masalah-masalah sosial tersebut. Ruang lingkup ilmu sosial dasar men...

Arti dari Sebuah Keindahan

Keindahan Apa sih keindahan itu? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya. Keindahan adalah sifat-sifat yang merujuk kepada sesuatu yang indah di mana manusia mengekspresikan perasaan indah tersebut melalui berbagai hal yang mengandung unsur estetis yang dinilai secara umum oleh masyarakat. Menurut The Liang Gie dalam bukunya “ Garis Besar Estetik” (Filsafat Keindahan), dalam bahasa Inggris Keindahan diterjemahkan dengan kata “Beautiful”, bahasa Perancis “Beau” , Italia dan Spanyol “Bello” , kata-kata itu ber asal dar i bahasa Latin “Bellum” , akar katanya adalah “Bonum” yang berarti Kebaikan kemudian mempunyai bentuk pengecila...

METODE GREEDY, DIVIDE AND CONQUER

METODE GREEDY      Metode/Algoritma Greedy merupakan algoritma yang membentuk solusi langkah per langkah. Pada setiap langkah tersebut akan dipilih keputusan yang paling optimal. Keputusan tersebut tidak perlu memperhatikan keputusan selanjutnya yang akan diambil, dan keputusan tersebut tidak dapat diubah lagi pada langkah selanjutnya. a. Prinsip Utama Algoritma Greedy Prinsip utama algoritma greedy adalah ?take what you can get now!?. Maksud dari prinsip tersebut adalah sebagai berikut: Pada setiap langkah dalam algoritma greedy, kita ambil keputusan yang paling optimal untuk langkah tersebut tanpa memperhatikan konsekuensi pada langkah selanjutnya. Kita namakan solusi tersebut dengan optimum lokal. Kemudian saat pengambilan nilai optimum lokal pada setiap langkah, diharapkan tercapai optimum global, yaitu tercapainya solusi optimum yang melibatkan keseluruhan langkah dari awal sampai akhir. Contoh kasus algoritma greedy : Misalkan tersedia koin : 1, 3, 5....