Skip to main content

STORYBOARD PADA GAMES MARIO BROS

Nama             : Gabriel Baruch Krisnanta
NPM              : 54414411
Kelas             : 3IA21
Mata Kuliah   : Pengantar Teknologi Games
Nama Dosen  : Syefani Rahma Deski

Permainan Super Mario Bros ini adalah permainan petualangan. Permainan ini terdiri dari dua karakter pemain yang dapat dipilih. Karakter pertama bernama Mario dan karakter kedua bernama Luigi. Mario memakai pakaian berwarna merah dan Luigi memakai pakaian berwarna hijau.

Pada awal permainan kita dapat memilih one player atau two player. Jika memilih one player kita bermain satu kali saja. Jika two player kita akan bermain dua kali, jika player 1 mati maka akan bermain lagi untuk player 2.

Misalnya kita memilih one player, maka akan langsung masuk ke arena bermain. Arena bermain terdiri dari beberapa tempat yaitu :

1.     .( Level 1 – 0 )

Tempat pertama seperti di perbukitan. Di sana Mario masih bertubuh kecil, Mario bisa menjadi besar jika memakan jamur berwarna merah. Pada arena perbukitan ini Mario akan bertemu musuh berupa jamur coklat dan kura-kura hijau. Untuk mengalahkan musuh-musuh ini Mario harus loncat di atasnya. Jika tubuh Mario sudah besar dan mengenai musuh maka tubuh Mario akan berubah lagi menjadi kecil. Kemudian pada perjalanan Mario akan bertemu dengan kotak-kotak bata dan kotak tanda tanya(?). Di dalam kotak tanda tanya ini Mario bisa mendapatkan jamur untuk bertumbuh besar dan bisa mendapatkan poin. Jika sudah bertumbuh besar maka, Mario bisa berubah memiliki kekuatan bola api jika menemui bunga api. Setelah melewati arena perbukitan ini maka Mario akan menuju sebuah benteng untuk menyetorkan poin-poin yang Mario dapatkan.

2.       ( Level 1 – 1 )
Tempat kedua seperti di ruang bawah tanah. Di dalam ruang bawah tanah ini suasananya gelap, tidak seperti di arena perbukitan yang seperti masih pagi. Di dalam ruang bawah tanah ini juga Mario akan menemui musuh berupa jamur berjalan dan kura-kura hijau. Setelah berjalan lagi Mario akan menemui musuh lagi berupa kura-kura berwarna merah. Setelah selesai maka akan keluar dari ruang bawah tanah ini dan akan masuk lagi ke benteng dan menyetorkan poin yang didapatkan.

3.       ( Level 1 – 2 )

Tempat ketiga adalah seperti suasana pepohonan. Di tempat ini lumayan sulit karena Mario harus gesit dalam melompat. Karena pohon yang dilewati tingginya tidak sama. Di arena ini musuh yang ditemui Mario masih sama yaitu jamur berjalan, kura-kura hijau dan kura-kura merah. Jika sudah selesai pada arena ini maka Mario akan menyetor poinnya di benteng.

4.       ( Level 1 – 3)

Tempat keempat adalah seperti benteng api. Benteng ini adalah tempat Mario akan menghadapi raja kura-kura. Sebelum menghadapi raja kura-kura Mario akan menghadapi bola-bola api yang berterbangan. Jika dalam menghadapi benteng api ini Mario sudah bertubuh besar dan mempunyai kekuatan api maka hal ini adalah nilai plus bagi Mario, karena akan mempermudah perjalanan menghadapi raja. Namun jika Mario masih bertubuh kecil hal ini agak sulit, namun tidak perlu cemas karena pada benteng api ini Mario masih bisa mendapatkan jamur peninggi badan dan bunga api untuk mendapatkan kekuatan api. Jika Mario sudah menghadapi raja, Mario harus gesit melompat karena raja kura-kura melawan dengan melemparkan tiga bola api yang menyebar sekaligus. Mario harus melemparkan bola api bertubi-tubi ke tubuh raja kura-kura supaya raja kura-kura kalah. Jika berhasil mengalahkan raja kura-kura maka Mario dinyatakan menang dan mendapatkan sang putri.

5.       Setelah selesai dari benteng api maka akan masuk ke arena permainan pada level 2. Dan kurang lebih tempatnya sama seperti level 1.

Comments

Popular posts from this blog

PERBEDAAN ANTARA ILMU SOSIAL DASAR DAN ILMU BUDAYA DASAR

Ilmu Sosial Dasar adalah ilmu yang mengkaji mengenai masalah-masalah sosial yang terjadi didalam masyarakat. Ilmu sosial dasar ini sangat penting untuk diterapkan didalam masyarakat karena dengan mempelajari ilmu sosial dasar ini masyarakat dapat mengatasi masalah sosial yang sering terjadi sehingga tidak menimbulkan perpecahan antar masyarakat. Ilmu sosial dasar ini saat ini sudah masuk ke dalam kurikulum pembelajaran di perguruan tinggi dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai sosial sehingga para mahasiswa dapat memahami bahwa adanya kenyataan-kenyataan sosial dan masalah-masalah yang selalu ada didalam masyarakat, menyadari bahwa setiap masalah sosial bahwa setiap masalah sosial yang timbul dalam masyarakat itu bersifat kompleks dan cara penyelesaiannya hanya dengan mempelajarinya, peka dan tanggap/cekatan terhadap masalah-masalah sosial yang ada didalam masyarakat untuk ikut serta dalam upaya menanggulangi masalah-masalah sosial tersebut. Ruang lingkup ilmu sosial dasar men

CLOUD COMPUTING dan GRID COMPUTING

A.    Cloud Computing Pengertian Cloud Computing Cloud Computing atau komputasi awan merupakan kombinasi pemanfaatan teknologi komputer dengan pengembangan berbasis internet. Sebutan cloud sendiri merupakan sebuah istilah yang diberikan pada teknologi jaringan internet. Pada teknlogi komputasi berbasis awan semua data berada dan disimpan di server internet, begitu juga dengan aplikasi ataupun software yang pada umumnya dibutuhkan pengguna semuanya berada di komputer server. Sehingga kita tidak perlu melakukan instalasi pada server. Tetapi pengguna harus terhubung ke internet untuk bisa mengakses dan menjalankan aplikasi yang berada di server tersebut. Dengan kata lain pengguna bisa saja hanya menyediakan sebuah komputer dan perangkat jaringan internet untuk bisa terhubung ke server internet dan menyimpan data di komputer server tanpa harus menyediakan hard-disk yang berkapasitas besar pada komputernya sendiri untuk menyimpan datanya. Jenis-Jenis Cloud Computing Be

METODE GREEDY, DIVIDE AND CONQUER

METODE GREEDY      Metode/Algoritma Greedy merupakan algoritma yang membentuk solusi langkah per langkah. Pada setiap langkah tersebut akan dipilih keputusan yang paling optimal. Keputusan tersebut tidak perlu memperhatikan keputusan selanjutnya yang akan diambil, dan keputusan tersebut tidak dapat diubah lagi pada langkah selanjutnya. a. Prinsip Utama Algoritma Greedy Prinsip utama algoritma greedy adalah ?take what you can get now!?. Maksud dari prinsip tersebut adalah sebagai berikut: Pada setiap langkah dalam algoritma greedy, kita ambil keputusan yang paling optimal untuk langkah tersebut tanpa memperhatikan konsekuensi pada langkah selanjutnya. Kita namakan solusi tersebut dengan optimum lokal. Kemudian saat pengambilan nilai optimum lokal pada setiap langkah, diharapkan tercapai optimum global, yaitu tercapainya solusi optimum yang melibatkan keseluruhan langkah dari awal sampai akhir. Contoh kasus algoritma greedy : Misalkan tersedia koin : 1, 3, 5. Uang senila