Skip to main content

Contoh Kasus Efek Positif dan Negatif pada Game

Nama             : Gabriel Baruch Krisnanta
NPM              : 54414411
Kelas             : 3IA21
Mata Kuliah   : Pengantar Teknologi Games
Nama Dosen  : Syefani Rahma Deski
Judul/Bab       : Interaksi Fisik dalam Teknologi Game / 5

Contoh Kasus Efek Positif pada Game

Game merupakan suatu permainan yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Efek positif salah satu dampak yang terjadi pada para gamers didunia. Ada seorang anak remaja asal ukraina bernama aleksey krupnyk yang dapat memberinya penghasilan dari bermain game. Diusianya yang memasuki usia 23 Tahun, ia sudah memenangkan turnamen olahraga elektronik besar untuk pertama kalinya. Hadiah yang didapatnya pun lumayan untuk anak seusianya yaitu sebuah laptop yang setelah itu dia juga dengan harga US$1.430 atau setara dengan Rp19 juta. Dengan uang sebanyak itu dia bisa membeli sebuah mobil.

Contoh Kasus Efek Negatif pada Game


Seperti berita yang telah dilansir oleh tekno.liputan6.com, pada 2015, pria berkebangsaan Korea Selatan bernama Lee Seung Seop terobsesi dengan serial sci-fi ini. Karena terlalu sering bermain Starcraft, Lee sampai tinggal di warnet (warung internet) dan terpaksa kehilangan pekerjaannya. Selama 50 jam, Lee menghabiskan waktu bermain game bersama rekannya di warnet hingga akhirnya mengalami gagal jantung dan meninggal di rumah sakit. Kisah dari lee ini mengingatkan setiap kita yang bermain game untuk tidak terlalu terobsesi dengan suatu game secara berlebihan dan jangan menghabiskan waktu kalian hanya untuk bermain game!. Karena itulah yang membuat game memiliki efek yang negatif dikalangan mereka yang bukan para gamer.

Comments

Popular posts from this blog

PERBEDAAN ANTARA ILMU SOSIAL DASAR DAN ILMU BUDAYA DASAR

Ilmu Sosial Dasar adalah ilmu yang mengkaji mengenai masalah-masalah sosial yang terjadi didalam masyarakat. Ilmu sosial dasar ini sangat penting untuk diterapkan didalam masyarakat karena dengan mempelajari ilmu sosial dasar ini masyarakat dapat mengatasi masalah sosial yang sering terjadi sehingga tidak menimbulkan perpecahan antar masyarakat. Ilmu sosial dasar ini saat ini sudah masuk ke dalam kurikulum pembelajaran di perguruan tinggi dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai sosial sehingga para mahasiswa dapat memahami bahwa adanya kenyataan-kenyataan sosial dan masalah-masalah yang selalu ada didalam masyarakat, menyadari bahwa setiap masalah sosial bahwa setiap masalah sosial yang timbul dalam masyarakat itu bersifat kompleks dan cara penyelesaiannya hanya dengan mempelajarinya, peka dan tanggap/cekatan terhadap masalah-masalah sosial yang ada didalam masyarakat untuk ikut serta dalam upaya menanggulangi masalah-masalah sosial tersebut. Ruang lingkup ilmu sosial dasar men

CLOUD COMPUTING dan GRID COMPUTING

A.    Cloud Computing Pengertian Cloud Computing Cloud Computing atau komputasi awan merupakan kombinasi pemanfaatan teknologi komputer dengan pengembangan berbasis internet. Sebutan cloud sendiri merupakan sebuah istilah yang diberikan pada teknologi jaringan internet. Pada teknlogi komputasi berbasis awan semua data berada dan disimpan di server internet, begitu juga dengan aplikasi ataupun software yang pada umumnya dibutuhkan pengguna semuanya berada di komputer server. Sehingga kita tidak perlu melakukan instalasi pada server. Tetapi pengguna harus terhubung ke internet untuk bisa mengakses dan menjalankan aplikasi yang berada di server tersebut. Dengan kata lain pengguna bisa saja hanya menyediakan sebuah komputer dan perangkat jaringan internet untuk bisa terhubung ke server internet dan menyimpan data di komputer server tanpa harus menyediakan hard-disk yang berkapasitas besar pada komputernya sendiri untuk menyimpan datanya. Jenis-Jenis Cloud Computing Be

METODE GREEDY, DIVIDE AND CONQUER

METODE GREEDY      Metode/Algoritma Greedy merupakan algoritma yang membentuk solusi langkah per langkah. Pada setiap langkah tersebut akan dipilih keputusan yang paling optimal. Keputusan tersebut tidak perlu memperhatikan keputusan selanjutnya yang akan diambil, dan keputusan tersebut tidak dapat diubah lagi pada langkah selanjutnya. a. Prinsip Utama Algoritma Greedy Prinsip utama algoritma greedy adalah ?take what you can get now!?. Maksud dari prinsip tersebut adalah sebagai berikut: Pada setiap langkah dalam algoritma greedy, kita ambil keputusan yang paling optimal untuk langkah tersebut tanpa memperhatikan konsekuensi pada langkah selanjutnya. Kita namakan solusi tersebut dengan optimum lokal. Kemudian saat pengambilan nilai optimum lokal pada setiap langkah, diharapkan tercapai optimum global, yaitu tercapainya solusi optimum yang melibatkan keseluruhan langkah dari awal sampai akhir. Contoh kasus algoritma greedy : Misalkan tersedia koin : 1, 3, 5. Uang senila