Skip to main content

KONFLIK BATIN


Kisah ini bermula pada waktu saya masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di hari pertama masuk sekolah aku sudah mulai minder dengan teman-temanku. Hari berganti hari aku tidak menemukan teman yang klop denganku, hingga suatu ketika ada teman yang iseng dan aku tidak suka dengan apa yang dia lakukan itu. Aku kesal dan sempat terjadi perkelahian antara aku dan orang itu. Untungnya ada salah seorang siswa yang melerainya, sehingga tidak ada guru yang tau. Mulai saat itu aku semakin tidak mempunyai seorang teman, selalu sendiri dan tidak ingin berbaur dengan mereka, karena mereka hanya menganggap bahwa aku itu anak yang culun dan tidak menonjol di dalam prestasi belajar.

            Kelas 1 sudah kulalui dengan berat dan penuh dengan tekanan, terkadang aku sering sekali tidak masuk sekolah. Bila dihitung 1 semester bisa sebulan aku tidak masuk dengan alasan sakit. Bisa naik kelas ke kelas 2 saja aku sudah bersyukur bukan karna nilaiku yang dibawah KKM tapi karna absen yang terlalu banyak. Naik ke kelas 2 semester 1 aku masih seperti kelas 1, jarang masuk, nilai yang didapat juga ancur tapi aku mulai menemukan teman yang klop dan mau menerima aku apa adanya. Masuk ke semester 2, aku mulai meningkatkan belajar dan mencoba untuk tidak absen terlalu banyak. Alhasil di semeseter 2 aku masuk 10 besar. Hasil kerja kerasku selama ini ternayata tidaklah sia-sia karena aku mendapatkan rangking 8.

            Aku mulai bisa beradaptasi dengan pelajaran dan teman sekelas, namun tetap saja masih ada orang yang tidak suka denganku dan membully diriku. Tidak terasa kelas 2 sudah terlewati dengan perasaan gembira karena nilaiku yang memuaskan hingga dapat masuk 10 besar. Di kelas 3 adalah puncak dari bullyan orang-orang yang tidak suka denganku. Disaat itu juga nilai pelajaranku ancur kembali, bila ada tugas kelompok aku selalu terabaikan dan tidak mempunyai kelompok terpaksa aku harus mengerjakannya sendiri. Bila istirahat atau tidak ada guru yang masuk aku pergi ke perpus untuk menghindari bullyan mereka. Disitu aku merasa malas bila pergi ke sekolah sehingga aku terlalu banyak absen.

            Aku selalu melampiaskan kemarahanku dirumah, sehingga aku sering sekali melawan orang tua dan aku selalu dimarahi mereka karna kelakuanku yang menyebalkan dirumah padahal itu semua karena aku melampiaskan semua kekesalanku. Sampai suatu ketika rasanya aku ingin berhenti sekolah tapi orang tuaku memberiku semangat untuk melanjutkan sekolah, disitu aku mulai berpikir ternyata orang tuaku itu amat sangat menyanyangiku dan aku mulai kembali semangat untuk sekolah. Tapi setelah kembali sekolah aku mulai tertekan lagi dengan keadaan itu. Singkat cerita akhirnya aku bisa lulus dengan nilai yang lumayan bagus, aku tidak menyangka bahwa aku akan lulus karena terlalu banyak absen.

            Dampak dari konflik batin ini berimbas kepada keluarga, nilai pelajaran dan susah untuk bersosialisasi. Setelah masuk SMA aku mulai menyadari bahwa Tuhan itu adil dan aku mulai belajar dari kesalahan yang aku lakukan dulu sewaktu SMP.


            Sekian cerita saya tentang konflik batin. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pembelajaran bahwa pembullyan itu tidak baik untuk dilakukan. Kita harus bisa belajar dari kesalahan.

Comments

Popular posts from this blog

Profile Perusahaan BHINNEKA.COM

Tugas Softskill 1 PT Bhinneka Mentari Dimensi (Bhinneka.com) Bhinneka.com lahir dari situasi genting di saat krisis ekonomi yang melanda Indonesia tahun 1997-1998 yang kemudian berkembang menjadi krisis sosial politik.  PT Bhinneka Mentari Dimensi lahir tahun 1993 dan memilih bidang teknologi informasi sebagai inti bisnisnya. Fokus pertama dimulai dari distribusi produk IT seperti PC Build Up dan PC Compatible, Peripherals, rancang bangun perangkat lunak jasa jaringan (Lan/Wan), solusi video editing hingga pusat servis. Saat krisis, nyaris lumpuh juga bisnis PT Bhinneka Mentari Dimensi, berbagai ektensifikasi bisnis yang dipikir mampu mendongkrak bisnis dilakukan untuk survive, di saat itulah Nicholas Tio & Hendrik Tio melihat peluang yang barangkali dapat dilakukan, yaitu perkembangan internet yang luar biasa di USA. Maka situs Bhinneka.com yang masih berupa profil perusahaan, disetujui untuk dijadikan model online store. Maka pada 1 Juni 1999, dengan 24 pers...

PROPOSAL PROYEK TEKNOLOGI INFORMASI

Nama : Gabriel Baruch Krisnanta (54414411) Kelompok : Aji Prayitno (50414677)  klik Bemby Aditya P (52414125)  klik Dhini Harnes S (52414941)  klik Debby Purwati (52414597)  klik Ifal Revo A (55414090)  klik Ilham Dwi S  (55414173)  Lutfianto Triatmojo  (56414183)  klik Muhammad Irfan  (57414367)  klik Muhammad Rezha P (57414491)  klik Nur Rohimah (58414184)  klik Wandi Muhammad A (5C414180)  klik PROPOSAL PROYEK TEKNOLLOGI INFORMASI PEMASANGAN PERANGKAT KOMPUTER UNTUK LABORATORIUM SEKOLAH BAB I PENDAHULUAN 1.1         LATAR BELAKANG MASALAH Teknologi komputer berkembang sangat pesat di era globalisasi ini. Begitu juga dengan kebutuhan perangkat komputer. Perkembangan komputer yang sangat pesat, maka persaingan di era teknologi sangatlah sulit. Maka dari itu perangkat komputer yang di sediakan oleh sekolah sangatlah membantu siswa d...

Tutorial Membuat Puzzle Game dengan Unity 5.2

Tutorial Membuat Puzzle Game dengan Unity 5.2 Tugas Kelompok 6 :  Achmad Rofiq El Fakih Lutfianto Triatmojo Bagas Andhika Sakti Bemby Aditya Gabriel Baruch K.     Buat Project dengan nama “Puzzle Game1” untuk pacakages 2D seperti dibawah, lalu create project. Akan muncul tampilan dibawah seperti ini.     Buat folder di bagian bawah dengan cara Create > Folder, lalu namai Folder tersebut dengan Scenes. Berikutnya buat panel dengan cara klik GameObject > UI > Panel. Jika sudah maka akan seperti tampilan dibawah ini, berikutnya ubah render mode menjadi Screen Space – Camera. Lalu drag Main Camera ke Render Camera. Berikutnya ubah UI Scale Mode menjadi Scale with Screen size, setelah itu ubah reference solution menjadi    X 1280 dan Y 720 dan ubah match menjadi 0,5. Jika sudah kita akan membuat button untuk puzzlenya. Dengan cara GameObject ...