Skip to main content

STORYBOARD PADA GAMES MARIO BROS

Nama             : Gabriel Baruch Krisnanta
NPM              : 54414411
Kelas             : 3IA21
Mata Kuliah   : Pengantar Teknologi Games
Nama Dosen  : Syefani Rahma Deski

Permainan Super Mario Bros ini adalah permainan petualangan. Permainan ini terdiri dari dua karakter pemain yang dapat dipilih. Karakter pertama bernama Mario dan karakter kedua bernama Luigi. Mario memakai pakaian berwarna merah dan Luigi memakai pakaian berwarna hijau.

Pada awal permainan kita dapat memilih one player atau two player. Jika memilih one player kita bermain satu kali saja. Jika two player kita akan bermain dua kali, jika player 1 mati maka akan bermain lagi untuk player 2.

Misalnya kita memilih one player, maka akan langsung masuk ke arena bermain. Arena bermain terdiri dari beberapa tempat yaitu :

1.     .( Level 1 – 0 )

Tempat pertama seperti di perbukitan. Di sana Mario masih bertubuh kecil, Mario bisa menjadi besar jika memakan jamur berwarna merah. Pada arena perbukitan ini Mario akan bertemu musuh berupa jamur coklat dan kura-kura hijau. Untuk mengalahkan musuh-musuh ini Mario harus loncat di atasnya. Jika tubuh Mario sudah besar dan mengenai musuh maka tubuh Mario akan berubah lagi menjadi kecil. Kemudian pada perjalanan Mario akan bertemu dengan kotak-kotak bata dan kotak tanda tanya(?). Di dalam kotak tanda tanya ini Mario bisa mendapatkan jamur untuk bertumbuh besar dan bisa mendapatkan poin. Jika sudah bertumbuh besar maka, Mario bisa berubah memiliki kekuatan bola api jika menemui bunga api. Setelah melewati arena perbukitan ini maka Mario akan menuju sebuah benteng untuk menyetorkan poin-poin yang Mario dapatkan.

2.       ( Level 1 – 1 )
Tempat kedua seperti di ruang bawah tanah. Di dalam ruang bawah tanah ini suasananya gelap, tidak seperti di arena perbukitan yang seperti masih pagi. Di dalam ruang bawah tanah ini juga Mario akan menemui musuh berupa jamur berjalan dan kura-kura hijau. Setelah berjalan lagi Mario akan menemui musuh lagi berupa kura-kura berwarna merah. Setelah selesai maka akan keluar dari ruang bawah tanah ini dan akan masuk lagi ke benteng dan menyetorkan poin yang didapatkan.

3.       ( Level 1 – 2 )

Tempat ketiga adalah seperti suasana pepohonan. Di tempat ini lumayan sulit karena Mario harus gesit dalam melompat. Karena pohon yang dilewati tingginya tidak sama. Di arena ini musuh yang ditemui Mario masih sama yaitu jamur berjalan, kura-kura hijau dan kura-kura merah. Jika sudah selesai pada arena ini maka Mario akan menyetor poinnya di benteng.

4.       ( Level 1 – 3)

Tempat keempat adalah seperti benteng api. Benteng ini adalah tempat Mario akan menghadapi raja kura-kura. Sebelum menghadapi raja kura-kura Mario akan menghadapi bola-bola api yang berterbangan. Jika dalam menghadapi benteng api ini Mario sudah bertubuh besar dan mempunyai kekuatan api maka hal ini adalah nilai plus bagi Mario, karena akan mempermudah perjalanan menghadapi raja. Namun jika Mario masih bertubuh kecil hal ini agak sulit, namun tidak perlu cemas karena pada benteng api ini Mario masih bisa mendapatkan jamur peninggi badan dan bunga api untuk mendapatkan kekuatan api. Jika Mario sudah menghadapi raja, Mario harus gesit melompat karena raja kura-kura melawan dengan melemparkan tiga bola api yang menyebar sekaligus. Mario harus melemparkan bola api bertubi-tubi ke tubuh raja kura-kura supaya raja kura-kura kalah. Jika berhasil mengalahkan raja kura-kura maka Mario dinyatakan menang dan mendapatkan sang putri.

5.       Setelah selesai dari benteng api maka akan masuk ke arena permainan pada level 2. Dan kurang lebih tempatnya sama seperti level 1.

Comments

Popular posts from this blog

Profile Perusahaan BHINNEKA.COM

Tugas Softskill 1 PT Bhinneka Mentari Dimensi (Bhinneka.com) Bhinneka.com lahir dari situasi genting di saat krisis ekonomi yang melanda Indonesia tahun 1997-1998 yang kemudian berkembang menjadi krisis sosial politik.  PT Bhinneka Mentari Dimensi lahir tahun 1993 dan memilih bidang teknologi informasi sebagai inti bisnisnya. Fokus pertama dimulai dari distribusi produk IT seperti PC Build Up dan PC Compatible, Peripherals, rancang bangun perangkat lunak jasa jaringan (Lan/Wan), solusi video editing hingga pusat servis. Saat krisis, nyaris lumpuh juga bisnis PT Bhinneka Mentari Dimensi, berbagai ektensifikasi bisnis yang dipikir mampu mendongkrak bisnis dilakukan untuk survive, di saat itulah Nicholas Tio & Hendrik Tio melihat peluang yang barangkali dapat dilakukan, yaitu perkembangan internet yang luar biasa di USA. Maka situs Bhinneka.com yang masih berupa profil perusahaan, disetujui untuk dijadikan model online store. Maka pada 1 Juni 1999, dengan 24 pers...

Arti dari Sebuah Keindahan

Keindahan Apa sih keindahan itu? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya. Keindahan adalah sifat-sifat yang merujuk kepada sesuatu yang indah di mana manusia mengekspresikan perasaan indah tersebut melalui berbagai hal yang mengandung unsur estetis yang dinilai secara umum oleh masyarakat. Menurut The Liang Gie dalam bukunya “ Garis Besar Estetik” (Filsafat Keindahan), dalam bahasa Inggris Keindahan diterjemahkan dengan kata “Beautiful”, bahasa Perancis “Beau” , Italia dan Spanyol “Bello” , kata-kata itu ber asal dar i bahasa Latin “Bellum” , akar katanya adalah “Bonum” yang berarti Kebaikan kemudian mempunyai bentuk pengecila...

Tutorial Membuat Puzzle Game dengan Unity 5.2

Tutorial Membuat Puzzle Game dengan Unity 5.2 Tugas Kelompok 6 :  Achmad Rofiq El Fakih Lutfianto Triatmojo Bagas Andhika Sakti Bemby Aditya Gabriel Baruch K.     Buat Project dengan nama “Puzzle Game1” untuk pacakages 2D seperti dibawah, lalu create project. Akan muncul tampilan dibawah seperti ini.     Buat folder di bagian bawah dengan cara Create > Folder, lalu namai Folder tersebut dengan Scenes. Berikutnya buat panel dengan cara klik GameObject > UI > Panel. Jika sudah maka akan seperti tampilan dibawah ini, berikutnya ubah render mode menjadi Screen Space – Camera. Lalu drag Main Camera ke Render Camera. Berikutnya ubah UI Scale Mode menjadi Scale with Screen size, setelah itu ubah reference solution menjadi    X 1280 dan Y 720 dan ubah match menjadi 0,5. Jika sudah kita akan membuat button untuk puzzlenya. Dengan cara GameObject ...